Minggu, 22 Maret 2009

kejadian yang tidak bisa terlupakan

Semalam gua mengikiti lomba yang di bilang sudah lumanyan ngetrend yaitu lomba membuat design blog. Gua ikut lomba tidak sendirian tapi sama rekan gua yang paling gila yang pernah gua jumpai yaitu WELTA. Awalnya kmi hanya iseng2 aja mw buat blog. Ya setelah selesai blog kmi masing2, besok hari na kmi les, waktu pelajaran lez sosiologi da mw habis pak kaka menanya siapa yang bias membuat blog. Kmi berdua angkat tangan, pikir Cuma mau disuruh buat blog aja. Ehhh ga taunya disuruh ikut lomba membuat design blog untuk mewakili sekolah kmi. Pertama-tama kami ga yakin bakal jadi ikut, karena tmand sekelas kami mensupport untuk ikut ya akhir na kim ikut dech.
Setelah 2 hari latihan buat header, background dan sampai ga lez kami lomba jga. Waktu lomba na yaitu hari Jum’at, 20-03-2009 yang diadakan pada pukul 14.00-18.00.
Ketika waktu menunjukkan jam setengah 2 guru pembimbing kami yaitu Pak Edmon belum dating jga. Setelah ditunggu-tunggu akhirna dating jga dech bapak itu. Setelah bapak itu datang, kmi disuruh untuk siap2 agar pergi ke MQT(tempat lombb dilaksanakan). Setelah selesai bersiap-siap, kami lapor kepada pak ferdi(bukan melapor tetapi menanya dimananya tempat di laksanakannya lomba tersebut. Setelah memdengar pak ferdi, kami langsung kumpul dan pergi. Sebelum pergi rekan gua ini mengalami kejadian yang paling sering terjadi yaitu “SESAK KENCING” Gua audah nyuruh dia untuk kencing dlu, tpi dia bersikeras untuk menahan kencingnya tu. Waktu dijalan, gua dengan rekan gua mulai membuat cheat untuk nanti di liat waktu lomba. Setelah sampai di MTQ, kami langsung masuk kedalam dan mendaftar terlebih dahulu. Setelah selesai mendaftar kami langsung mengambil tempat untuk meletakkan notebook yang telah gua bawa dari pagi hari. Saat kami sampai, peraturan sudah dibacakan. Karena waktu terus berlalu, peraturan pun semakin berubah. Peraturan yang pertama disebutkan adalah:
1. Tidak boleh pakai flash disk
2. Tidak boleh lihat monitor peserta lain
3. Tidak boleh melihat buku
4. dan yang paling penting adalah harus dari kreatifitas sendiri(tidak boleh di bantu oleh guru yang membimbing)
Itu peraturan pertama, yang tadi gua bilang karena terus berlalu peraturan pun berubah menjadi :
1. Boleh pakai flash disk
Itu aja kali ya yang berubah. Tpi kami sangat kecewa liat panitia na karena mengapa peraturannya ga TETAP?????
Karena dari awal kami disuruh menghafal alamat2 website nay a terpaksa di hafal lha. Watku berjalan terus, awal perlombaan di mulai dari membuat email yang lagi2 waktu na di temtukan oleh panitia yaitu 15 menit.Setelah selesai membuat email, kami para peserta harus mengirimkan alamat email kami itu kepada para juri melalui internet jga. Setelah semua sudah mengirimkan alamat email na, kami mulai berlomba pada jam 15.05-17.05.
Waktu disuruh mulai buat blog, kami mengalami masalah yaitu kelupaa email tadi n password na. setelah diputer-puter otak ini akhirna dapat jga dech. Setelah blog kami sudah jadi yang paling awal kami lakukan adalah membuat background melalui program yang ada di dalam notebook gua yaitu program Adode Photoshop. Setelah kami membuat background, kmi membuat header lagi. Setelah selesai di buat melalui program tadi, kmi memasukkan nya ke dalam blog kami. Setelah memasukkan header dan background, gua memasukkan fitur2 yang sering di pakai. Setelah selesai membuat fitur2, kmi membuat button. Karena ga hafal word untuk membuat link css na, kmi mengambil button na dri blog welta. Oh iya, nie adalah kata2 yang paling lucu. Kalau kmi salah kmi mengucapkan “SANTAI BROW”. Karena keasyikkan santai, kami sampai lupa waktu, sekitar 20 menit lagi kami bergegas untuk membuat postingan. Di saat awal2, kmi sudah dapat apa yang mau di tulis dalam postingan itu, karena otak da ga bias berfikir sempurna, kmi hanya membuat postingan yang simple. Emank sich postingannya ada dua, tpi setiap postingan hanya tiga-lima baris saja. Hebat khan???? Tidak terasa waktu tinggal 5 menit, di menit2 terakhir panitia ada mengasitahu fitur yang paling penting di tambah khan. Langsung denga cepat gua buka webdite na, tpi setelah webdite na terbuka, kmi mengalami kesusahan lagi yaitu dimana setiap orang akan mengalaminya yaitu loadingnya lambat. Karena waktu sudah habis, kami tak bias untuk membuat fitur tersebut. Kami kalah karena kami jujur, seperti yang di bilang oleh bu Puji:"untuk mencapai keberhasilan kunci utamanya adalah kejujuran". makanya kami jujur. Biarlha, sing penting entok kaos. ni adalah blog yang kmi buat silahkan klik Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar