Minggu, 29 Maret 2009

Korban Tewas Situ Gintung Jadi 98 Orang

JAKARTA - Jumlah korban tewas dalam musibah jebolnya tanggul Situ Gintung, Cireundeu, Tangerang, Banten, menjadi 98 orang. Tim SAR akan melanjutkan pencarian terhadap 115 warga yang belum ditemukan besok pagi.

"Jumlah korban yang ditemukan hari ini delapan jenazah, jadi totalnya menjadi 98 meninggal," kata koordinator posko utama di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rahmat Salam, Minggu (29/3/2009)

Rahmat menambahkan, korban sakit yang tengah menjalani perawatan berjumlah 40 orang. "20 orang di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta. Sisanya dirujuk ke RS Fatmawati," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, sejumlah pengungsi masih menempati sebagian gedung di UMJ, di antaranya 50 jiwa di fakultas hukum, 63 di fakultas kedokteran.Sementara di Balai Desa 204 orang dan di RW 08 berjumlah 45 orang. "Ini berkurang dari kemarin sekitar 500 orang," jelasnya

"Mengenai kerusakan bangunan, ada 319 rumah rusak dan beberapa bangunan di UMJ," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMJ DR Masyitoh meminta pemerintah daerah setempat segera menentukan relokasi pengungsian. "Ada batas waktu yang kami berikan, karean minggu depan perkuliahan sudah dimulai," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar