Jumat, 08 Januari 2010

Indahnya Malam Tahun Baru

Udah lama ga kemedan, akhirnya nyampe juga dimedan tepat pada akhir tahun. Rasanya senang banget. Karna udah lama ga kemedan.Nyampe dirumah, turuni barang* dech. Setelah thuu, jalan* kedepan rumah, ketoko tante n sglanya lah.

Rumah terasa sepi, ga ada lagi suara piano, suara gitar, suara harmonika yang biasa dimainkan oleh ompungku. Rumah dimedan termasuk rumah yang lumayan cukup besar. Mulai dari masuk aq liatin sisi rumah itu tapi ga ada yang berubah. Semua masih sama seperti yang dulu.

Malam pun datang, malam dimana akan diadakan sebuah acara untuk menyambut tahun baru dan menutup tahun 2009 kemaren. Karena banyak suara kembang api, hati pun berminat unutk membelinya. Setelah makan malamlah saatnya unutk membeli kembang api tersebut.

Dulu, waktu tahun baru dimedan kami biasanya beli durian. Pikirku sekalian aja minta beli durian. Biar asyik ntar malam tahun baruannya...

Waktu pun sudah menunjukan pukul 11.00 dimana waktu indonesia tengah udah merayakan tahun baru(ga tw juga ya kalo salah.hhe)... Tiba* ompung boru bangun dan membilang ada saudara yang datang untuk bertahun baru disini bersama-sama. KAmi pun membuka pintu gerbang dan memberi masuk kedalam rumah. KArena sebentar lagi udah tahun baru, kami pun menyiapkan makanan* n minuman untuk dimakan bareng*, salah satunya adalah durian tadi yang udah dibeli. Ga terasa orang-orang diluar udah banyak yang mengidupkan kembang apai mereka masing". Karena waktu udah menunjukan pukul 12.00, acara pun dimulai. Acara berlangsung selama 1/2 jam. Setelah itu, semuanya salam-salaman n makan dan minum bersama-sama.

Stelah makan dan minum bersama, saatnya unutk menghidupkan kembang api yang tadi telah dibeli. Biar dibeli cuma satu, tapi senang rasanya karena mamainkan sendiri. Biasanya khan hanya melihat orang memainkannya n melihat percikannya dari jauh. Malam ini adalah malam terindah yang pernah aku rasakan. Bersama keluarga merayakan tahun baru bersama. Stelah kembang apinya habis, saudara* yang datang tadi berbicara*. Kami juga berbicara*(anak"nya)... Ga terasa hanya berbicara" saja waktu udah menunjukkan pukul 3 pagi(subuh)... Saudara" yang tadi datang pun pulang. Saatnya untuk tidur. Karna besok akan ke geraja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar