Senin, 04 Januari 2010

Liburan

Ya ya ya....Akhirnya liburan datang juga. Walaupun cuma seminggu lebih, tp ga apa lha. Mesti dimanfaatin. Rencananya sii mw pergi pulang kampung. Emang jadi kali. Mulai dari tanggal 25 Desember, tepat hari Natal. Diari ini, kami(sekeluarga) pergi keluar kota. Sampai di luar kota(ditempat papa aq kerja), kami isitirahat untuk melanjut perjalanan besok(akan menempuh perjalanan seharian). Semua barang dibereskan dan dimasukkan ke mobil agar besok tidak repot lagi(berangkat subuh). Hari itu semua seperti biasa, 3m(mandi+makan+modom). Hahah.

Malam pun berlalu hingga pagi. Saatnya bangun untuk bersiap-siap melanjutkan perjalanan ke kampung. Berpakaian, masukkan barang yang belum dimasukkan semalam, masukkan bekal untuk dijalan. Selama perjalanan ya seperti biasalah tidur, lihat", dll.
Matahari pun tlah terlihat(karna td waktu pergi matahari masih di belahan dunia lain) ternyata udah jauh juga perjalanan kami. Saatnya makan(sarapan). Sarapan dimobil cuy. Biarpun sarapan dimobil, tapi tetap MAKNYOS.

Setelah sekitar jam 12anlah, sampailah kami di TARUTUNG. Disini kami pergi ke salib kasih. Dengan jalan yang begitu mengerikan menurutku. Soalnya belokkannya thuu(seperti huruf U). Sampailah disalib kasih. Cuaca mendung, banyak orang(ya iyalah. Namanya juga tempat rekreasi). Sebelum masuk ke dalam, kami sempat foto-fotoan nii salah satu fotonya :


Setelah selesai foto-fotoan, kami melanjutkan perjalanan ke salib kasih. Terasa cuapek banget cuy naiknya. Tapi ga apa, yang penting nyampe. Setelah selesai dari atas, kami balik kebawah untuk pulang. Sebelum pulang, kami makan siang dlo. Soalnya tadi waktu baru nyampe belum makan siang. MAKAN...MAKAN....Hmm... Kenyank...
Setelah makan, saatnya untuk melanjutkan perjalanan lagi. Nii ada foto waktu masih diatas(didalam mobil tapi)... hhe.. Ni fotonya :

Ini merupakan foto dimana jalannya yang berliku-liku. Mumpung bagus, jepret dech...


Perjalanan pun dilanjutkan, karna da capeq jalan dari tadi, saatnya untuk bermain PSP.... YEEAAAHHH.... Udara pun sudah mulai mendingin. KArna kedinginan terpaksa nyari jaket ke belakang(disela-sela barang). Dan ternyata ga dapat dech jaketnya... Karena udah kedinginan banget, cara satu-satunya adalah mematikan AC belakang. Itulah salah satu cara yang bisa dilakukan agar tidak kedinginan. Udah dingin + hujan pula, lengkaplah perjalanannya.

Sekitar sekitar 3 atau 4 jam, sampailah disimpang tele. Simpang, dimana mw ke kampungku. Waktu itu, ada juga saudara yang mw datang kesana. Karena udah malam dan baru kali ini lewat sini, jadi kami menunggu saudara tadi. Sekitar 1/2 jamlah kami menunggu mereka. AKhirnya datanglah saudara" dari medan. Ohh iya, keadaan disimpang itu sangat amat dingin. Sebelum berhenti disimpang itu suhu masih biasa" jha. Soalnya khan didalam mobil. Setelah berhenti menunggu saudara, baru keluar ga nyampe 5 menit dinginnya udah terasa. Terpaksa nyari jaket. Udah pake jaket satu tapi tetap aja masih dingin. Terpaksalah pake dua jaket. Dari pada kedinginan. hhe... Stelah saudara yang dari medan datang, bicara"lah sebentar n minum teh manis panaslah rame"... Setelah semua selesai, perjalanan pun dilanjutkan. Kira" pukul setengah sembilananlah kami berangkat dari simpang tele tersebut. Karena jalan tele ini mengelilingi gunung, makanya kami beriringan. Waktu pertama-tama baguslah jalannya ni, belum nyampe setengah perjalanan kabut udah menyelimuti jalan. Jadi ga nampak apa... Di sebelah kiri ato kanan adalah jurang. Ada juga yang langsung danau tobanya. Ngeri dech pokoknya kalo lewat situ malem"... Kalo aq liat si, jalannya thu kayak arena balap mobil difilm" fast n farious thuu...(tp balapan yang digunung n pada malam hari). Lampu mobil" yang begitu terang. Jarak antar mobil sangat jauh. Cantiklah menurutku.

Setelah 1jam, sampailah kami dirumah ompungku. Ternyata semua keluarga sudah berkumpul disitu. Turunlah semua n duduk untuk merenggangkan otot" badan yang udah pegal". Setelah thuu, saatnya untuk ganti baju. Wadoh, pas banget nyampe sananya malam minggu. tapi yang jadi masalahnya, pulsa Hp pun habis. Mulai dari simpang tele tadi aq udah ingatkan ma papa ku agar singgah ketoko hp sebentar untuk ngisi pulsa, ternyata udah nyampe. PUSINNNKKK dech... Udah malem, mana ada lagi toko pulsa yang buka. Kalo buka pun paling ada dipasarnya. Jauh bung... ternyata diantara banyak keluarga disitu, ada juga yang berbisnis pulsa. Jadi ga repot" pergi keluar dech untuk beli pulsa. Dan pulsa pun terisi. Saatnya untuk smsan...
hahha....
(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar