Kamis, 14 Januari 2010

suasana Retret

lama nii ga update. Sorry. Soalnya ada kegiatan retret dari sekolah yang memestikan ikut karena ini wajib dari sekolah. Retret ada 2 gelombang yaitu gel 1 dan gel 2. Gelombang 1 berangkat pada hari minggu sore tepat pada tanggal 10 Januari 2010. Tepatnya lagi pada gelombang ini saya pergi. Penguman akan berangkat jam 4 tapi berangkatnya jam 1/2 5 sore. haha... nunggu lah sekitar hampir 3 jam(disuruh kumpul jam 3). ya bisa dibilanglah yang ikut lumayan banyak.

Sebelum berangkat, kami semua pada berdoa agar selama diperjalanan di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa. Stelah selesai berdoa, satu per satu masuk ke bus. Yang pertama masuk para cewe cewe utk bus 2. habis thuu cowo cowonya. Stelah thuu bus kami, cewe cewe pun masuk n cowo cowo masuk juga... Karena cewe cewe deloan masuk jadi didepan rata2 mereka. Hanya beberapa aja dibelakang. Perjalanan pun dimulai. Sore pun menjelang + malam pun datang. Semakin malam, dalam bus semakin dingin. Tepatnya lagi semua kedingin padahal rata-rata pake jaket semua. Hanya beberapa orang yang ga pake jaket termasuk aku..hhihi... Ga pake jaket karna udah pake kemeja lengan panjang. Ya karena yang ikut lumayan banyakk jadi pake bus yang ga ada toiletnya dech. Bisa dibilang, perjalanan kami banyak makan waktu di pom bensin aja karna banyak yang mw buang air. Nii ada foto saat lagi bergilir antri toilet. hhee..bagi yang kenal sama wajah diatas mohon untuk tidak disebarkan.
Sesampainya disana, semua elektronik dikumpulkan n sak makanan juga dikumpulkan... Setelah thuu, pembagian kamar... Mulai dari sekolah udah nentuin siapa teman tidur satu kamarnya. Kalo ber3 udah ada n kalo ber5 pun udah ada. Pas banget sikon, dapat yang ber5. Jadi dalam 1 kamar ada 5 orang yaitu:ADEKS(Angga,David,jEremia,Kevin doan, Sandro). Bisa disebut juga batakers lah satu kamar thuu... Dapar kamar 11A. Kami merasa ini kamar udah lumayan bagus dibanding kamar2 yang lain. Tempat tidur ada 5: 2 diatas, 3 dibawah. Kalo dipenuhi bisa 7 orang tidur dikamar ini... Ohh iya, ditempat retret ini semua jadwal teratur. Jadi kita mesti tepat waktu. Tadi suster disini bilang, kami masuk kamar n mandi n bakal sarapan pagi... Sarapan pagi jam 8 man... Habis sarapan kami dikasih waktu untuk istirahat sekitar 1 jam-an lah. Wahh... Emang teratur banget lah... Siap makan(mw sarapan, snack ato makan siang n malam) mesti nyuci piring. Tiap selesai makan, ada kelompok yang dapat tugas untuk nyuci piring n beresi rumah makan. Disini, ruang makan disebut rumah makan. Rumah makan terdiri atas 2 : Rumah makan besar n kecil. Tepatnya kami dapat rumah makan kecil. Jadi kalo dapat tugas ga susah" kali memberesinya... Baru sarapan, udah dapat tugas. Terpaksa dech dikerjakan... Enak koq... Waktu ngerjakannya bisa kwta-kwti sama teman satu kelompok.
Selesai dari situ, saatnya untuk merenggangkan otot-otot karena udah menjalani perjalanan selama 12 jam lebih dikit. Setelah, sekitar 1 jam, kami dipanggil untuk pertemuan. Kami ada 4 ato 5 x pertemuan... Setiap pertemuan, temanya beda beda. Ada perkenalan, ada godaan, n aku dan sesama... Mungkin itu ajah... Ada 1 lagi relaksasi... Semua kegiatan kami lakukan sampe ga terasa malam pun udah tiba. Stlah selesai dari pertemua, kami melakukan doa malam... kami berdoa ke gereja... Disini, kami di ajarkan cara meditasi. Tarik nafas 3 x biar kamu tenang. Tarik yang panjang, tahan sebentar seberapa kamu bisa lalu buang perlahan-lahan. Buang dari hidung dan mulut scra pelan-pelan saja. Ulangi seperti itu sebanyak 3 x. itulah yang diajarkan Bruder kepada kami. Setalah selesai doa malam yang bisa ditaksir selama hampir 2 jam. Saatnya untuk tidur... Tidur jam 11 bangun jam 5... AZZZZEEEEKKKK.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar